Rabu, 07 Januari 2015

 
Jan 6, 2015
     table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share
RumahCom – Bisnis properti di tiga kuartal pertama 2014 terlihat melambat dibanding 2013 lalu. Ajang pemilihan umum dan pemilihan presiden yang sempat menghangatkan suhu politik Tanah Air, disinyalir menjadi alasan utama pengembang mengerem laju bisnisnya.
Di sisi lain, melemahnya nilai tukar rupiah, kenaikan harga tarif dasar listrik (TDL) dan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, serta meningkatnya suku bunga acuan (BI rate) juga memengaruhi kinerja bisnis properti tahun lalu.
Kendati demikian, hal tersebut tidak menurunkan minat konsumen untuk mencari rumah, yang merupakan kebutuhan primer manusia. Terbukti, setelah presiden baru terpilih, bisnis properti kembali menggeliat.
Selama 2014 lalu, Rumah.com mengidentifikasi sepuluh kawasan hunian yang paling banyak diminati konsumen di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).
Data ini didapat dari kata kunci pencarian properti yang dilakukan konsumen selama 2014 lalu.
Sebagai informasi, saat ini Rumah.com memiliki lebih dari 305 ribu iklan (listing) properti yang diakses lebih dari 2,5 juta pengunjung setiap bulan.
Berikut ini adalah 10 kawasan hunian favorit versi Rumah.com:
Anto Erawan
Penulis adalah editor Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:antoerawan@rumah.com atau melalui Twitter: @AntoSeorang
Foto: Anto Erawan
Artikel Terkait:
     table_add Komen    email_go E-mail ke teman    share Bookmark & Share

Tidak ada komentar:

Posting Komentar